Jumat, 16 Agustus 2013

Cara mengatasi file yang terhapus di Mediafire

MediaFire adalah salah satu situs tempat menyimpan file online yang bisa langsung kita upload ke situs nya dengan membuat akun baik itu akun free atau akun premium, tapi akhir-akhir ini banyak file yang telah dihapus oleh madiafire atau dengan kata lain kita tidak bisa menemukan file yang mau kita download atau muncul tulisan 'Free Cloud File' atau 'File Not Found', geram kah kalian?

Begitu pula saya, nah ketika saya sedang berselancar di dunia maya saya menemukan sebuah cara yang belum saya coba karena keterbatasan bandwith saya, karena saya pakai modem jadi belum bisa saya tes, tapi saya janji akan mencobanya secepat mungkin, sebenarnya file not found itu terjadi karena ISP (Internet Service Provider) dari modem atau koneksi kita yang kurang bersahabat dengan modem kita antara website dan ISP kita,jadi solusi kita adalah merubah DNS kita menjadi DNS Google, jadi perhatikan caranya :

Windows XP :

1. Akses Control Panel > Network Connections, lalu klik kanan di Local Area Connection anda dan pilih Properties.

2. Pilih "Internet Protocol (TCP/IP) lalu klik properties, lalu ganti DNS anda.

3. Sebelum DNS diganti Backup dulu DNS pertama anda di Notepad, atau dengan kata lain dicopy dulu di Notepad jika terjadi error bisa kita kembalikan.

4. Ganti DNS anda menjadi : 

Preferred DNS Server : 8.8.8.8
Alternate DNS Server : 8.8.8.4

5. Klik OK dan Nikmati !

Windows 7 :

1. Akses Control Panel > Network and Internet > Network Connections, lalu akan muncul Network Adapter yang terinstall di Computer anda.

2. Bagi pengguna Internet di Rumah dan Kantor biasanya pada Local Area Connections sedangkan bagi pengguna Laptop/Notebook/Modem 3G biasanya pada Wireless Network Connections.

3. Klik kanan pada Local Area Connection atau Wireless Network Connection dan pilih properties.

4. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan pilih Properties.

5. Centang kotak "Use Following DNS server Addresses" dan isi dengan :

Preferred DNS Server : 8.8.8.8
Alternate DNS Server : 8.8.8.4

6. Lalu tekan tombol OK dan Nikmati !

Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat menikmati !
Semoga Membantu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar